Twitter Analytics Dashboard Terbuka untuk Semua Pengguna

Dashboard Twitter Analytics

Buat para ahli social media, atau tertarik untuk mendalami karir sebagai social media srategist, ada kabar terbaru dari Twitter. Platform ini baru saja membuka dashboard analytics twitter untuk semua penggunanya. Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan dashboard analytics, tools ini tentunya akan memenuhi kebutuhan kamu dalam menganalisa data dan mengatur strategi social media secara lebih detail dan tertarget.

 
Twitter Analytics mengukur berbagai metric seperti performa setiap tweet, jumlah orang yang melihat masing-masing tweet (impression), jumlah klik dan sebagainya. Saat pertama diluncurkan bulan lalu, twitter analytic hanya bisa digunakan oleh advertiser dan pengguna yang terverifikasi (verified users).
Nah, sekarang Twitter secara resmi membuka akses analytics untuk semua penggunanya. Berita resminya bisa dilihat di halaman resmi Twitter, lengkap dengan panduan pemakaiannya.

Twitter Analytics Dashboard

Twitter Analytics Dashboard

Dashboard Twitter Analytics terbuka bagi semua akun yang setidaknya telah berumur 14 hari dan sebagian besar tweet menggunakan bahasa Inggris, Perancis, Jepang atau Spanyol dan tidak tersedia untuk akun protected, restricted atau suspended.
Jika akun Twitter kamu memenuhi kriteria yang ditentukan Twitter, maka kamu bisa menggunakan dashboard Twitter analytics melalui link analytics.twitter.com.
 

 

The following two tabs change content below.

Share this post:

Related Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...