Tips Memilih Kebaya Agar Terlihat Lebih Anggun

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional di Indonesia, seiring dengan berkembangnya zaman kebaya sudah semakin dikenal luas oleh masyarakat dan sering juga digunakan untuk acara-acara formal seperti pernikahan, wisuda, atau sebagai busana pesta. Selain itu anda juga bisa memilih berbagai macam model kebaya sesuai dengan kebutuhan.

tips-kebaya-anggun

Namun tidak semua model kebaya yang ada saat ini akan cocok di pakai di tubuh anda bukan. Anda harus pintar dalam memilih model kebaya agar saat  dipakai terlihat bagus di tubuh anda. Saat akan memilih kebaya yang ingin anda pakai, sebaiknya pilihlah kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Hindari memakai kebaya dengan ukuran yang terlalu besar, agar anda tidak terlihat gemuk.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih kebaya agar terlihat lebih anggun saat dipakai :

  1. Carilah kebaya yang berbahan tipis namun tidak menerawang
  2. Hindari model kebaya yang menumpuk dan terlalu banyak detail di bagian bahu dan punggung kebaya, karena akan memberikan kesan gemuk pada tubuh anda.
  3. Jangan menambahkan detail yang terlalu banyak di bagian perut dan pingang.
  4. Cobalah untuk memilih warna yang sedikit gelap, seperti merah marun, hitam, hijau tua atau ungu tua. Dengan warna-warna tersebut akan memberikan kesan lebih langsing saat dipakai di tubuh anda.
  5. Pakailah aksesoris yang membuat anda terlihat lebih manis dan anggun, seperti bros atau kalung. Sehingga penampilan and akan terlihat lebih menawan.

Selain tips di atas, tidak ada salahnya untuk memilih kebaya yang memiliki panjang setinggi lutut dan bisa dikombinasikan dengan kain batik, songket, sutra atau rok batik. Saat ini sudah banyak koleksi rok batik wanita cantik yang lebih variatif sehingga membuat penampilan anda lebih menarik  hindari untuk memakai bawahan dengan model ekor, duyung dan obi karena akan membuat tubuh anda terlihat lebih pendek.

The following two tabs change content below.

Share this post:

Recent Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...