Hal yang Membuat Bogor Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

 

Istana Bogor

Setiap akhir pekan atau momen libur panjang, kawasan Bogor dan sekitarnya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota, khususnya Jakarta. Maka tak heran kalau pada waktu-waktu seperti itu sering terjadi kemacetan panjang di jalan menuju Bogor dan sekitarnya. Bahkan, polisi pun sampai harus mengeluarkan aturan buka-tutup jalur dari atau menuju Bogor untuk mengurai kemacetan.

 

Banyaknya wisatawan yang menghabiskan waktu libur di Bogor hingga rela bermacet-macetan, menandakan kalau daerah ini memang menarik untuk dikunjungi. Jadi kalau kamu sedang bingung memilih destinasi wisata yang menarik di dekat Jakarta, datang saja ke kota berjuluk Kota Hujan ini dan segera cari Promo hotel murah di Bogor sebelum kehabisan.

 

Lalu, hal apa saja yang membuat Bogor begitu mempesona dan menarik untuk dikunjungi? Simak jawabannya berikut ini:

 

Punya Banyak Tempat Wisata Alam

Selama berada di Bogor, tidak akan sulit menemukan tempat wisata alam dengan panorama yang menawan. Ada tempat wisata yang memang sudah tersedia secara alami, ada juga beberapa tempat wisata alam yang sengaja dirancang oleh manusia. Hal ini tak lepas dari geografis kawasan sekitar Bogor yang merupakan dataran tinggi.

 

Warna hijau daun pun cukup dominan di tempat wisata alam tersebut. Pemandangan yang tersaji di sana pun terlihat indah. Suasananya juga sangat sejuk. Jadi para wisatawan yang sudah penat dengan padatnya aktivitas dan situasi di ibukota, bisa menenangkan pikiran selama di Bogor.

 

Ada Pilihan Wisata Sejarah

Selain melakukan aktifitas liburan di tempat dengan pemandangan alam yang indah, wisatawan juga bisa pergi liburan ke tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah selamma berada di Bogor. Beberapa tempat bersejarah tersebut antara lain Kebun Raya Bogor. Kebun botani yang satu ini konon sudah berdiri sejak jaman pemerintahan Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi pada tahun 1400an.

 

Sejarah kebun raya ini pun berlanjut pada jaman kependudukan Belanda hingga sekarang. Lalu ada Prasasti Batu Tulis, Museum Zoologi, Makam Raden Saleh, Klenteng Hok Tek Bio, Museum Peta, dan masih banyak lagi.

 

Banyak Tempat Wisata Edukatif

Tak hanya memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan bernilai sejarah, Bogor juga punya banyak tempat wisata yang bernilai edukasi.

Bahkan, beberapa tempat wisata di antaranya memiliki nilai edukatif, nilai sejarah, dan pemandangan yang indah sekaligus. Salah satunya adalah Museum Zoologi di Jl. Ir. H Juanda No 9.

 

Selama mengunjungi museum yang sudah berdiri sejak tahun 1894, wisatawan juga bisa belajar tentang aneka satwa dalam bentuk spesimen yang diawetkan atau fosil. Selain Museum Zoologi, tentu masih banyak lagi tempat wisata edukatif yang ada di Bogor.

 

Memiliki Little Venice

Di Italia ada sebuah desa terapung di Venesia yang pamornya terkenal hingga seluruh dunia Kota terapaung ini sangat indah, setiap orang akan melakukan segala aktivitas dengan menyusuri kanal-kanal kecil menggunakan kapal tradisional bernama Gondolo. Di samping kanal-kanal tersebut, berdiri bangunan-bangunan beton yang unik dan Instagramable.

 

Berkat keindahannya, banyak wisatawan dari berbagai negara yang ingin datang ke desa terapung ini. Namun karena jaraknya yang teramat jauh, keindahan Venesia jarang bisa dinikmati oleh wisatawan dari Indonesia.

Tapi tenang saja, buat kamu yang belum sempat pergi ke Venesia, datang saja ke Little Venice yang ada di Kota Bunga. Kawasan yang berada di antara Bogor dan Cianjur ini adalah sebuah tempat wisata yang sengaja dibuat menyerupai desa terapung Venesia.

 

Sensasi liburan yang bisa dirasakan wisatawan pun cukup mewakili sensasi yang didapat di Venesia. Di sini, wisatawan bisa melihat keindahan sekitar sambil menyusuri kanal kecil menggunakan replika Gondola. Uniknya, di kawasan ini juga ada beberapa spot yang sengaja dibuat untuk merepresentasikan negara-negara lain.

Tempat Wisata di Bogor Cocok Dinikmati Oleh Segala Umur

Dengan paket wisata yang cukup komplit, Bogor jadi destinasi wisata yang cocok untuk segala umur. Bagi orang tua yang telah memasuki usia pensiun, Bogor bisa jadi tempat untuk menenangkan diri dan menikmati masa tua. Bagi keluarga kecil yang memiliki anak usia dini bisa melakukan rekreasi seru bersama keluarga sambil mengjak anak mengunjungi tempat wisata edukatif.

 

Bagi pasangan yang baru menikah, Bogor juga bisa jadi destinasi menarik untuk melangsungkan bulan madu. Sedangkan bagi anak-anak muda, Bogor bisa jadi tempat liburan seru dan menyenangkan bersama para sahabat.

 

Sekarang, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba pergi berlibur ke Bogor. Jadi, ayo cari promo hotel murah di Bogor dari sekarang sebelum kehabisan. Untuk wisatawan yang berasal dari luar Jawa, cobalah cek harga tiket Sriwijaya Air atau maskapai penerbangan lainnya ke Jakarta terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Bogor.

 

Untuk melihat harga tiket Sriwijaya dan promo hotel murah di Bogor, kamu bisa kunjungi situs reservasi.com. Di sini, kamu juga bisa langsung memesan tiket pesawat dan hotel pilihan dengan penawaran harga terbaik.

The following two tabs change content below.

Share this post:

Recent Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...