Facebook Beli WhatsApp Seharga Rp 209 Triliun!

Facebook kembali mengumumkan sebuah berita yang mengejutkan. Hari ini, secara resmi Facebook membeli WhatsApp dengan nilai $16 Miliar atau sekitar Rp. 209 Trilium. Brian Action dan Jan Koum sebagai 2 founder dari aplikasi WhatsApp Messenger sebelumnya telah bekerja selama 20 tahun di Yahoo! dan kemudian membuat sebuah aplikasi chat antar platform 5 tahun lalu. WhatsApp saat ini telah berkembang dan memiliki lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Facebook beli WhatsApp

Sejak mendapatkan IPO, Facebook semakin mengembangkan bisnisnya di sektor aplikasi mobile. Tahun 2012 lalu, Facebook membeli Instagram senilai $1 Miliar. Akuisisi WhatsApp oleh Facebook ini merupakan langkah besar bagi Facebook dan banyak pihak masih mempertanyakan tujuan Mark Zuckerberg memiliki WhatsApp Messenger.

Belakangan ini, berbagai perusahaan teknologi mapan memang banyak melakukan akuisisi, contohnya saja Yahoo! yang sering mengakuisisi startup selama beberapa tahun belakangan, apalagi sejak Marissa Mayer menjabat CEO Yahoo! Namun kebanyakan startup atau perusahaan yang dibeli oleh Yahoo! pada akhirnya malah ditutup dan diintegrasikan kedalam layanan Yahoo! Bagaimana dengan Facebook? Apakah Mark akan menutup WhatsApp Messenger atau mengintegrasikannya dengan Facebook Messenger? Kita lihat saja nanti.

The following two tabs change content below.

Share this post:

Related Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...