Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis

Sebagai social media nomor satu saat ini, Facebook akan sangat membantu kamu dalam kegiatan promosi bisnis karena besarnya basis pengguna yang dimiliki. Facebook Fanpage atau yang sering disingkat menjadi Facebook Page adalah salah satu fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan online presence bisnis kamu secara gratis.

Memiliki Fanpage Facebook seperti menjadi sebuah kewajiban bagi kamu sebagai pebisnis, khususnya di bisnis online. Di artikel ini, saya akan menjelaskan secara singkat cara membuat Facebook Page untuk bisnis kamu.

 

Login Ke Akun Facebook dan Buat Facebook Page

Pertama, Login ke akun Facebook kamu kemudian buka halaman pembuatan Fanpage Facebook : https://www.facebook.com/pages/create.php

Cara Membuat Facebook Page

Di halaman ini, kamu akan diminta untuk menentukan klasifikasi bisnis kamu. Silakan pilih salah satu klasifikasi untuk melanjutkan. Pastikan kamu memilih klasifikasi yang tepat karena akan membantu peringkat fanpage kamu dalam pencarian yang relevan di Facebook. Selanjutnya, masukkan nama Bisnis kemudian centang kotak “I agree to Facebook page terms” dan klik tombol Get Started.

 

Isi Informasi Bisnis di Facebook Page

Sekarang, kamu siap untuk mengisi informasi untuk Facebook Fanpage bisnis kamu. Pertama, kamu akan diminta untuk memasukkan gambar sebagai profile picture. Gunakan gambar dengan kualitas yang baik agar Fanpage terlihat professional karena gambar ini akan mewakili bisnis kamu. Ukuran gambar yang disarankan adalah 180×180 piksel.

Selanjutnya, isi halaman About untuk Fanpage bisnis kamu. Tuliskan penjelasan singkat yang jelas mengenai bisnis kamu. Gunakan 2 atau 3 kalimat yang singkat, kemudian sertakan juga link ke website kamu.

 

Akses Panel Admin

Pada Panel Admin, kamu bisa melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk Fanpage kamu. Salah satunya adalah pilihan untuk edit About, mengatur peran administrator dan pengaturan notifikasi. Melalui panel ini, kamu bisa menambahkan administrator untuk Fanpage sehingga nantinya kamu bisa mendapat bantuan orang lain untuk mengelola Fanpage bisnis tersebut.

Selanjutnya, kamu bisa mengundang orang dari daftar teman FB kamu untuk ‘like’ Fanpage kamu. Namun lebih baik kamu melakukannya setelah Fanpage memiliki konten dan tampilan yang baik dan sesuai keinginan kamu. Sama seperti website, Fanpage yang kosong tentunya tidak menarik dan justru malah membuat orang menjadi tidak tertarik untuk kembali mengunjunginya di waktu mendatang.

Bagaimana mengisi konten Facebook Page? Gambar adalah konten paling menarik dan memiliki nilai sharibility yang tinggi. Posting sejumlah gambar yang relevan dengan bisnis, disertai dengan kalimat-kalimat menarik untuk mengundang minat orang lain untuk sharing.

Nah, itulah cara membuat Facebook Page untuk Bisnis. Kamu ingin berbagi pengalaman membuat Facebook Page?

Silakan share melalui kolom komentar dibawah.

The following two tabs change content below.

Share this post:

Related Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...