Cara Hapus Facebook Secara Permanen

Akibat skandal kebocoran data Facebook, sebagian orang merasa privasinya dilanggar. Hal ini juga membuat sejumlah orang ingin menghapus akun Facebook secara permanen. Tidak dapat dipungkiri, akun Facebook adalah salah satu jejak digital yang sangat mudah ditemukan jika seseorang ingin mengetahui informasi pribadi kita.

Nah, buat kamu yang ingin menghapus Facebook secara permanen, cukup ikuti 2 langkah mudah ini:

Login ke Facebook dan download data pribadi

 

pilihan-hapus-akun-facebook

Sebelum menghapus akun Facebook, kamu bisa download data pribadi seperti foto dan update status. Klik button Settings/ Pengaturan > Umum > Unduh Salinan/ Download a copy.

Setelah data disimpan, hapus akun Facebook secara permanen.

 

Klik link berikut:  Hapus Facebook Permanen

Kamu akan diarahkan ke halaman penghapusan akun Facebook. Dengan memilih opsi menghapus akun, maka status akun akan menjadi “dihentikan” (deactivated) selama beberapa hari. Jika selama beberapa hari proses penghapusan ini kamu login kedalam akun Facebook tersebut, maka penghapusan akan dibatalkan. Proses penghapusan harus diulang lagi.

 

Beberapa hal seperti komentar di status orang lain akan tetap ada, meskipun akun Facebook sudah dihapus. Facebook pun menyatakan bahwa salinan data dan sejumlah log data akan tetap tersimpan dalam database mereka. Namun informasi data yang terhubung dengan pengenal seseorang tidak akan disertakan.

Selama masa “dihentikan”, akun tersebut tidak akan bisa diakses oleh pengguna lain. Artinya, profil kamu tidak bisa diakses oleh orang lain, baik itu teman ataupun umum. Proses penghapusan permanen membutuhkan 90 hari hingga akun benar-benar terhapus.

 

Sudah siap untuk menghapus akun Facebook kamu?

The following two tabs change content below.

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment