Aturan Baru YouTube dalam Penggunaan External Link

YouTube Card

Melalui situs resmi YouTube, terdapat aturan baru mengenai penggunaan fitur penambahan external link di akhir sebuah video.

External link dapat ditambahkan pada sebuah video menggunakan fitur cards, yang memungkinkan pemilik akun atau channel YouTube untuk mengarahkan viewers-nya ke landing page yang ditentukan, dan merupakan cara yang cukup efektif untuk mendapatkan traffic website melalui YouTube.

Aturan baru tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pemilik akun/ channel haru tergabung dalam YouTube Partner Program
  • Channel harus memiliki total view minimal 10,000

Aturan baru YouTube ini ditambahkan untuk menghindari penyalahgunaan fitur cards, dan dengan mewajibkan channel tergabung dalam YouTube partner program, berarti proses verifikasi akan semakin dijaga.

Fitur end cards memang merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi digital marketers. Fitur ini dapat digunakan untuk mengarahkan viewer ke landing page campaign, website, atau halaman apapun yang ingin yang Anda ingin promosikan.

Nah,  jika Anda ingin menambahkan external link pada video YouTube menggunakan end cards dan mendapatkan pesan/ notice “you’ll need to enable your channel for monetization”, artinya Anda harus bergabung dengan YouTube Partner Program dan bukan berarti Anda harus memonetisasi channel Anda menggunakan ads.

The following two tabs change content below.

Share this post:

Recent Posts

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...