Fitur Unggulan Google+

6 Fitur Unggulan Google+

Google berusaha keras untuk menjadikan Google+ sebagai social network nomor 1 saat ini. Meski Facebook masih mendominas, Google+ sebenarnya memiliki berbagai fitur unggulan yang membuatnya layak dan berpotensi menjadi social network yang terbaik.

Nah, penasaran kenapa kamu musti menggunakan Google+? Berikut ini 6 Fitur Unggulan Google+

 

Auto Backup

Google Plus Auto Backup

Setiap kali kamu mengambil foto dengan smartphone Android, foto kamu akan secara otomatis diupload ke Google+.

Fitur ini mirip dengan Dropbox, dengan perbedaan batasan kapasitas penyimpanan tentunya. Foto yang diupload ke Dropbox akan memakan space penyimpanan kamu, sementara foto yang disimpan di Google+ tidak mempengaruhi space penyimpanan kamu di Google Drive. Tentu saja dengan persyaratan tertentu, dimana foto yang tidak dihitung kedalam space penyimpanan adalah foto ukuran foto standard Google yang berukuran maksimal 2048piksel (panjang atau lebar). Foto yang lebih besar dari ukuran standard Google akan dihitung mengurangi space penyimpanan.

Satu lagi kelebihan fitur auto-upload Google+ dibandingkan Dropbox, yaitu kamu bisa dengan mudah share foto melalui Google+ kepada teman kamu karena Google+ adalah social network yang memang dirancang untuk berbagi konten dengan orang lain melalui ‘circle’

 

Auto Awesome

Google Plus Auto Awesome

Google menempatkan banyak tenaga dibalik Google+ untuk menambahkan berbagai fitur, salah satunya Auto Awesome. Auto Awesome adalah editor gambar penambah efek foto, seperti membuat animated GIF, atau membuat gambar panorama dari beberapa foto berbeda.

Auto Awesome berarti Google+ bukan hanya tempat untuk menyimpan dan share gambar, namun memberikan nilai lebih untuk pengalaman berbagai gambar.

 

Google Hangouts

Google Hangouts mengalahkan Skype sebagai aplikasi messaging. Hangouts memungkinkan kamu untuk video chat atau audio chat dengan beberapa orang sekaligus, share screen, mengerjakan Google Docs bersama dan berkolaborasi dengan berbagai apps lainnya selama menjalankan call.

Baca Juga  Daftar Artis Hollywood Keturunan Indonesia

Hangouts bukan berarti menggunakan Google+, namun Google menggunakan taktik untuk memancing orang menggunakan Google+, dimana ketika kamu chat dengan seseorang di Gmail kemudian berlanjut ke video call yang menjadikannya Google Hangout.

 

Komunitas yang Aktif

Google Plus Community

Komunitas adalah tempat dimana kamu bisa bergabung dan berbagi dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Komunitas Google+ berkembang cukup pesat dan aktif.

Google juga memberikan rekomendasi komunitas yang cocok dengan kamu. Dengan begini, Google mengenal siapa kamu dan ingin kamu mendapat teman baru di Google+.

 

Beta Test untuk Apps Android

Google Plus Community

Fitur komunitas seringkali digunakan secara khusus oleh developer Android untuk mengajak komunitasnya mengikuti beta test aplikasi buatan mereka. Hal ini khususnya sangat berarti bagi kamu yang ingin menjadi pengguna pertama apps tertentu.

Anggota komunitas developer tertentu akan mendapat versi Beta  melalui Google Play, yang biasanya memang terbatas dan tidak dibuka untuk umum. Dengan bergabung di komunitas, kamu akan mendapat update terbaru dan tercepat. Tentunya pengalaman berbagi dengan orang lain adalah sebuah pengalaman yang sangat berarti.

 

Interface Responsive

Google Plus Community

Website “responsive” adalah website yang secara otomatis menyesuaikan tampilannya dengan ukuran layar yang digunakan oleh penggunanya. Google+ memiliki tampilan responsive yang tetap terlihat bagus di semua ukuran layar.

 

Google+ sudah pasti menjadi produk yang sangat ingin dibuat berhasil oleh Google. Meski perkembangannya lambat, namun saat ini Google+ sudah cukup banyak digunakan, khususnya ketika smartphone Android mulai mendominasi pasar. Apakah kamu sudah rutin menggunakan Google+? Bagaimana pendapat kamu mengenai social network besutan Google ini?

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...